Sunday, September 30, 2018

Pada pembahasan kali ini kita akan membuat tutorial cara membuat tempat/wadah sendok dari kaleng bekas susu. selain bisa menghasilkan uang dengan cara menjual kaleng bekas susu di tukang jual beli barang bekas(rosokan) kita dapat pula memanfaatkannya menjadi lebih berguna. dibawah ini adalah cara membuat wadah sendok dari kaleng susu bekas :

Image result for wadah sendok dari kaleng bekas


* Bahan     :
1. kaleng susu bekas
2. cat
3. air
4. kertas koran
5. paku dan sekrup


* Alat         :
1. kuas
2. papan kayu berbentuk persegi panjang

* Langkah-langkah    :
1. siapkan bahan utama yang dibutuhkan, dari kaleng susu bekas, kayu panjang, dan cat untuk memberikan warna agar penampilan wadah sendok lebih cantik dan menarik.
2. Cucilah kaleng susu bekas tersebut hingga bersih tanpa ada sisa kotoran susu sedikitpun.
3. Cat kaleng susu menggunakan cat besi atau cat semprot hingga merata. selanjutnya kita jemur kaleng yang sudah di cat tersebut.
4. sesudah di cat dan di hias tunggu sampai kering, selanjutnya kita siap kayu yang berbentuk persegi panjang sesuai dengan kebutuhan.
5. Lubangi kaleng susu menggunakan paku pada bagian atas
6. Atur kaleng dengan cara tempelkan kaleng yang sudah di lubang dengan paku pada papan kayu persegi yang tersedia, lalu berikan tanda di papan kayu menggunakan pensil pas dengan lubangan paku tersebut.
7. Lalu, lubanglah papan kayu menggunakan paku, usahakan lubang jangan terlalu dalam

Image result for wadah sendok dari kaleng bekas

8. setelah itu, pasang kaleng satu persatu pada papan yang sudah di lubang menggunakan sekrup.
9. wadah sendok siap digunakan.




No comments:

Post a Comment

Gelang Manik-Manik Disini kami akan membuat gelang manik-manik. gelang ini adalah gelang sederhana karena bahan yang digunakan hanyalah...